Panduan Bekam Dasar Yang Sederhana

Panduan Bekam Dasar Yang Sederhana

Berita Terbaru – Hijamah atau yang lebih di kenal dengan bekam, memang salah satu obat tradisional yang suisah terkenal dan sudah ada sejak ribuan tahun, terutama di jaman Nabi Muhammad Saw. Proses bekam sendiri adalah salah satu metode yang menggunakan alat seperti cepuk kecil, namun bisa mengeluarkan darah kotor serta bisa membuat tubuh kembali bugar, terutama bagi Anda yang mungkin saat ini di landa lemah, letih dan lesu. Terapi bekam sendiri tidak terlalu rumit, hanya saja memang membutuhkan sedikit keberanian untuk melakukannya.

Panduan Bekam Dasar Yang Sederhana

Terapi bekam saat ini seolah seperti kembali di jaman dahulu, di era sekarang cukup banyak medis yang faham dan membuka terapi ini, namun bagi Anda yang ingin melakukannya, terlebih dahulu Anda harus berkonsultasi kepada para ahlinya, benarkan orang tersebut sudah benar-benar ahli mengenali terapi bekam, sebab jika tidak demikian, dampak negativnya juga akan Anda rasakan sendiri, salah satunya, bisa menyebabkan infeksi yang berkepanjangan, itu jika Anda minim pengetahuan, bacalah dari-manapun sumbernya, fahami terlebih dahulu seperti apa terapi bekam itu sendiri, jika Anda memang yakin ingin melakukannya, usahakan lebih memilih terapi bekam yang sederhana.  Di bawah ini ada sih, sedikit metode ringannya, berikut tentang Panduan Bekam Dasar Yang Sederhana

Pijat terlebih dahulu dengan menggunakan minyak zaitun.

Memijatnya sekurang-kurangnya selama 10 menit, ini di lakukan untuk melancarkan peredaran darah Anda, sehingga nanti ada toksin yang keluar dari dalam tubuh, keluarnya-pun bisa secara optimal.

Pompa dengan menggunakan gelas cup yang masih bersih.

Pompa gelas cup yang kurang bersih akan membuat Anda justru terkena infeksi yang bisa-bisa berkepanjangan bagi tubuh. Ketika sudah mulai memompa, vakumlah selama 5 menit, ganti di bagian-bagian lain yang  belum terkena sedotan pompa.

Buanglah cawan yang terlebih dahulu sudah di persiapkan sebelumnya.

Ketika sudah membekam bagian tertentu selama 5 menit kurang atau lebih, ulangi di bagian lain, usahakan lebih lama, sekitar 7 menit dari waktu sebelumya.

Berikan anti septik

Hal ini hanya di lakukan ketika sudah selesai terapinya, berikan anti septik atau-pun minyak but-but, ini bertujuan agar terhindar dari sayatan luka, dan tentunya agar bekas tadi bisa cepat sembuh.

Itu tadi Panduan Bekam Dasar Yang Sederhana, yang bisa Anda lakukan sendiri mungkin di rumah, namun jika Anda ragu, Anda bisa meminta bantuan kepada para ahli medis tentang terapi bekam ini, namun semoga saja uraian kali ini ada manfaatnya.

Back to Top