Obat Alami Air Zam-zam Menurut Sunnah Nabi

Obat Alami Air Zam-zam Menurut Sunnah Nabi

Berita Terbaru – Seperti yang tengah diriwayatkan didalam sahih muslim, Nabi bertanya pada Abu Dzarr, yang sudah meninggal selama 30 hari siang malam disekitar kabah tanpa makan serta minum, selain Zam-zam. Siapakah yang telah memberimu makan? Beliau tidak memiliki apa-apa kecuali air zam-zam, tetapi beliau bisa gemuk dengan adanya gumpalan lemat diperutnya, jelasnya.

Beliau juga tak merasa lelah atau pun lemah karena lapas dan tidak menjadi kurus. Kemudian Nabi menjelaskan kepadanya, sesungguhnya air zam-zam merupakan salah satu air yang sangat diberkahi, ia merupakan makanan yang mengandung gizi.

Obat Alami Air Zam-zam Menurut Sunnah Nabi

Bahkan Nabi menambahkan, air zam-zam ini juga bermanfaat untuk apa saja, yang hendak diniatkan saat meminumnya. Apabila engkau meminum dengan maksud supaya sembuh dari penyakit, maka Allah akan menyembuhkannya, dan apabila engkau meminumnya agar hilang rasa lapar atau hausmu, maka Allah hilangkan rasa lapar dan dahagamu. Ia merupakan air tekanan tumit Jibril, minuman dari Allah untuk Ismail (HR Daruqutni, Ahmad, Ibnu Majah, dari Ibnu Abbas).

Air zam-zam obat alami dari sunnah Nabi

Rasulullah SAW pernah mengambil air ini dalam sbeuah kendi dan juga tempat air yang terbuat dari kulit, kemudian membawa kembali ke Madinah. Air zam-zam tersebut digunakan untuk memerciki orang sakit dan kemudian disuruh meminum air tersebut. Itu sebabnya, sekarang ini ada banyak jamaah yang membawa air zam-zam untuk dberikan pada famili atau pun kerabat di tanah air.

Yusria Abdel Rahma Haraz yang berasal dari negeri Arab, juga mengatakan bahwa da terserang penyakit bisul dimatanya, dimana sakit yang ditimbulkan bukan main, sehingga tidak bisa disembuhkan dengan obat.

Dia hampir saja mendekati kebutaan, tetapi seorang dokter terkenal telah menasehatinya, untuk diinjeksi dengan obat khusus, yang mungkin saja dapat menyembuhkannya, tetapi ternyata ada efek samping yang dapat membuatnya buta untuk selamanya.

Yusria sangat yakin dengan kemurahan Allah, lalu dia pergi untuk melaksanakan umrah dan memohon pada Allah agar disembuhkan penyakitnya tersebut. di Baitullah dia melakukan tawaf, yang ketika itu tidak terlalu padat dengan manusia.

Sehingga dia bisa tinggal lebih lama lagi ditempat air zam-zam. Dia memanfaatkan air tersebut untuk terus membasuh keduan matanya, dan saat dia kembali ke hotel, anehnya kedua matanya yang sebelumnya sakit, menjad sembuh, serta bisulnya pun berangsur hilang.

Kejadian yang seperti telah membuktikan ucapan Rasulullah SAW di atas, bahkan air zam-zam bisa bermanfaat untuk apa saja yang diniatkannya saat diminum.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampai untuk Anda tentang manfaat air zam-zam  sebagai obat alami, semoga bermanfaat.

Back to Top