Manfaat Air Sebagai Media Pengobatan

Manfaat Air Sebagai Media Pengobatan

Berita Terbaru – Prosentase kebutuhan manusia akan air sangat banyak sekali. Hampir 75% tubuh manusia terdiri atas air. Karena itu manusia sangat membutuhkan air dan tak dapat hidup tanpa komponen utama dalam tubuh manusia ini. Manusia juga akan mengalami dehidrasi bahkan mati jika kekurangan air.

Air selain menjadi komponen utama pembentuk tubuh manusia, juga memiliki beragam fungsi yang sangat penting bagi kehidupan. Salah satu fungsi air selain sebagai penambah kekuatan dan tenaga yang menghilangkan dehidrasi dan dahaga, air juga dapat menjadi bahan alternatif pengobatan.

Otak terdiri atas 74,5% air, darah 82% air sementara tulang yang keras terdiri dari 22% air. Betapa banyaknya prosentase kebutuhan manusia atas air menjadi air dapat dijadikan alternatif pengobatan segala macam penyakit, tentunya dengan izin Allah SWT.

Bahkan sejak zaman Nabi Muhammad SAW air telah dijadikan sebagai bahan pengobatan alternatif untuk menyembuhkan berbagai penyakit selain madu, habbatussauda (jintan hitam) serta air zam – zam.

Manfaat Air Sebagai Media Pengobatan

Peran Penting Air Sebagai Media Pengobatan

Bagi anda yang penasaran dengan apa saja peran penting air dalam menyembuhkan berbagai penyakit manusia, maka uraian berikut ini adalah sedikit jawabannya. Yuk kita simak dulu uraiannya!

  • Rasulullah bersabda, “Zamzam lima syuriba lahu”. Bahwasannya “Air zam – zam akan melaksanakan pesan dan niat yang meminumnya. Jika yang meminumnya berniat menyembuhkan penyakit, maka dengan izin Allah penyakit yang diderita akan sembuh. Dan jika yang meminumnya berniat untuk supaya kenyang, maka atas izin Allah yang minum air zam – zam ini akan kenyang. Kandungan dalam air zam – zam terbukti dapat menetralisir hal – hal yang negatif dalam tubuh manusia.
  • “Hadist dari Aisyah RA, ia pernah membawa air zam – zam kemudian ia memberitahu (kepada para sahabat) bahwasannya Rasulullah membacakan doa pada air zam – zam dalam bejana dari kulit kemudian beliau meminumkannya pada orang – orang yang sakit”. (HR Muslim).
  • Dalam kitab- kitab tafsir klasik dikatakan bahwa manusia tidak dapat hidup tanpa air. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Emoto dan Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni yang berasal dari mata air di Pulau Honsu didoakan kemudian didinginkan sampai -50C di laboratorium lantas difoto menggunakan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi ternyata molekulnya berupa menjadi sangat indah.

Itulah beberapa fakta bahwa air sangat bermanfaat bagi pengobatan dan penyembuhan. Semoga informasi yang kami berikan kali ini sehubungan dengan Manfaat Air Sebagai Media Pengobatan bermanfaat.

Back to Top