Khasiat Dari Pengobatan Thibbun Nabawi

Khasiat Dari Pengobatan Thibbun Nabawi

Berita Terbaru – Dunia pengobatan sejak jaman dahulu selalu berjalan seiringnya kehidupan manusia, sebab sebagai salah satu makhluk hidup, manusia amat akrab dengan berbagai macam jenis penyakit ringan atau pun berat.

Keinginan untuk dapat lepas diri dari berbagai penyakit tersebutlah yang sering mendorong manusia dalam berupaya menyikapi berbagai macam metode pengobatan, mulai dari mengkonsumsi jenis tumbuhan secara tunggal, atau pun yang sudah terkontaminasi, yang sudah diyakininya dapat menyembuhkan penyakit tertentu, atau bakhan dengan pemijatan, akupuntur, pembekaman, hingga dengan jalan operasi maupun pembedahan.

Khasiat Dari Pengobatan Thibbun Nabawi

Tetapi, seiring dengan adanya perkembangan peradapan manusia, budaya konsumerisme dan juga materialisme telah menggiring manusia untuk dapat mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang dianggapnya praktis, lezat, dan banyak varian.

Sehingga sangat disayangkan, mereka kurang menyadari bahwasannya produksi makanan seperti itu, banyak menggunakan berbagai jenis bahan kimia berbahaya, seperti formalin, borax, metanil Yellow, dan lainnya. Sehingga orang yang banyak mengkonsumsi makanan berbahan kimia seperti ini, sering terserang penyakit komplikasi yang beragam.

Sehingga pengobatan dengan bahan kimia pun juga turut andil untuk mengobati berbagai jenis penyakitnya, tetapi ternyata juga tidak bisa dipungkiri lagi dapat menimbulkan penyakit bawaan lainnya, yang ditimbulkan dari sifat buruk bahan kimia tersebut.

Lantas apa yang harus Anda lakukan? Jangan khawatir, sebab dengan pengobatan thibbun nabawi inilah penyakit yang Anda derita dapat terasi dengan baik.

Pengobatan ilahiyah dan misykat nubuwah

Teknologi medis memang boleh saya merambati modernisasi dan juga shopisticasi yang sulit diukur, tetapi perkembangan jenis penyakit juga tak kalah cepat beregenerasi. Sementara ada banyak manusia yang tak sadar bahwa Allah Subhanhu Wa Ta’alla tak pernah penciptakan manusia dengan ditinggalkannya begitu saja, setiap kali dimunculkan sebuah penyakit, tentu Allah juga menciptakan obatnya.

Petunjuk yang cukup praktis dan kaidah medi tersebut memang banyak sekali didemonstrasikan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam dan para sahabatnya, apabila kesemua formula dan juga kaidah praktis itu dapat dipelajari secara seksama, maka disitulah akan terlihat korelasi yang cukup erat, diantara sistem pengolatan Ilahi yang tiada duanya.

Tetapi, pasti semua dari jenis pengobatan dan obat-obatan tersebut hanya akan terasa khasiatnya apabila disertai dengan keyakinan dan sugesti. Apabila pengobatan manusia dikenal dengan istilah placebo, maka Islam mengenalnya dengan istilah doa dan juga keyakinan.

Ibnul Qayyim juga menyatakan: “Berpalingnya manusia dari pengobatan nubuwwah seperti halnya berpalingnya mereka dari pengobatan dengan Al-Qur`an, yang menjadi obat bermanfaat.” Dengan begitu, tak sepantasnya seorang muslim jadikan pengobatan nabawiyyah ini sekedar sebagai pengobatan alternatif.

Justru sepantasnya dijadikannya sebagai cara pengobatan yang paling utama, karena kepastiannya datang dari Allah Subhanhu Wa Ta’ala lewat lisan Rasul-Nya Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Demikianlah ulasan yang dapat kami informasikan untuk Anda tentang khasiat pengobatan tibbun nabawi, semoga bermanfaat.

Back to Top