Cara Mendidik Anak Menjadi Anak Sholeh Dan Sholeha

Cara Mendidik Anak Menjadi Anak Sholeh Dan Sholeha

Berita Terbaru – Orang tua mana sih yang tidak ingin anak mereka menjadi seorang anak yang baik dan menurut kepada orang tuanya. Selain itu anda juga pasti ingin jika anak anda tumbuh dan besar dengan pribadi yang tahu dan taat tentang agama. Untuk membentuk anak menjadi pribadi yang sholeh dan sholeha memang bisa dibilang sulit pada zaman sekarang, hal ini dikarenakan pergaulan bebas dan kenakalan remaja yang sangat menyimpang dari ajaran agama.

Oleh karena itu, anda sebagai orang tua harus memberikan ajaran mengenai agama kepada anak-anak anda supaya anak anda bisa tahu mana yang baik dan mana yang buruk. Kalau sudah tahu dan paham tentang agama pasti anak anda tidak akan terpengaruh dari kenakalan remaja dan terhindar dari pergaulan bebas.

Tips menjadikan anak menjadi pribadi yang sholeh dan sholeha

Cara Mendidik Anak Menjadi Anak Sholeh Dan Sholeha

Berikut adalah informasi bagi anda para orang tua untuk menciptakan pribadi yang sholeh dan sholeha kepada andak agar terhindar dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja :

Ciptakan suasana islami melalui pendidikan dan pergaulan anak anda

Faktor utama selain dari sikap dan cara anda dalam mendidik anak, memilih dan menempatkan anak di sekolah yang bernuansa islami juga akan membantu anda dalam membentuk pribadi anak yang sholeh dan sholeha. Karena dengan memasukkan anak anda ke sekolah islami, maka anak anda setiap harinya akan berhadapan dengan suasana yang islami pula. Dengan begitu anak anda jadi tahu dan mengerti tentang agama. Selain itu, dengan memasukkan anak anda ke sekolah islami anak anda akan mendapatkan pergaulan yang baik sesuai dengan ajaran agama.

Memberikan contoh yang baik kepada anak sesuai dengan ajaran agama

Saat di rumah, anda para orang tua ada baiknya memberikan contoh atau sikap yang baik untuk anda ajarkan kepada anak anda yang pastinya sesuai dengan ajaran agama iya. Jika anda sudah melakukan sikap anda dengan baik didepan anak anda, maka secara tidak langsung anak anda akan melihat dan menirukan sikap anda tersebut. Disinilah peran anda sebagai orang tua yang sebenarnya. Anda harus mampu membawa dan mengajarkan ajaran yang baik dan sesuai dengan ajaran islam kepada anak-anak anda. Jika anda sudah mampu mengajarkan anak anda bersikap seperti itu maka anda tidak perlu khawatir lagi untuk sedikit memberi kebebasan kepada anak. Maksud dari kebebasan yang kami sebut tadi adalah kebabasan yang positif seperti memperbolehkan anak untuk mengikuti kegiatan-kegiatan sekolah maupun diluar sekolah.

Demikianlah tips menjadikan anak sebagai pribadi yang sholeh dan sholeha yang dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda dan dapat menjadi inspirasi anda dalam mendidik anak.

Back to Top